Tersesatku di Refleksi Lingkungan Hidup

Tiba-tiba telpon genggamku berdering, diujung telpon ternyata seorang sahabat yang mengajak ketemu dan diskusi di rumah makan dekat tempat tinggalku. Tanpa bertanya lagi aku mengiyakan untuk bertemu.

Beberapa saat kemudian aku meluncur menemui sahabatku, itu. Setibanya, aku sempat tidak percaya, ternyata pertemuan itu cukup formal, dimana sahabatku itu merupakan salah satu pembicaranya. Semula aku sudah mau berbalik arah, tapi setelah membaca tema acara tentang Refleksi Lingkungan Hidup 2011 di daerahku.

Hmm... Melihat materi pembicaraan yang menarik, aku memilih bertahan. Karena aku memang menyukai hal-hal yang berkaitan lingkungan hidup. Selain karena bidang pengetahuan yang sedikit memadai, aku juga prihatin tentang kerusakan lingkungan yang seolah tidak berujung.

Satu per satu pembicara bergantian memaparkan tetang lingkungan hidup dari berbagai sudut pandang, sesuai kompetensinya masing-masing. Ketika dibuka sesi diskusi, aku tidak menyianyiakan kesempatan untuk ikut urung rembug dalam acara tersebut.

Akhirnya malam ini, betul-betul luar biasa, aku 'disesatkan' ke wadah orang-orang yang meluangkan lebih waktunya untuk lingkungan yang lebih baik.... Aku merasa bahagia bisa duduk diantara orang-orang yang memiliki kepedulian tinggi atas lingkungan hidup.

Lingkungan adalah hidupku, hidupku untuk lingkungan yang lebih hidup, Akbar Rahman, yang masih belajar merangkak untuk bisa hidup lebih baik dengan lingkungan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemko Layani 335 Pengaduan Online, Akbar Rahman : Banyaknya Pengaduan Bukan Standar Baiknya Layanan Publik

Banjir Banua Berlanjut, Pembangunan Berkelanjutan Terabaikan